Jumat, 11 Juli 2008

Cinta Laura Ingin Jadi Trendsetter Bahasa

Kamis, 31/01/2008 11:00 WIB
Hot Profil (1)
Cinta Laura Ingin Jadi Trendsetter Bahasa
Pebriansyah Ariefana - detikhot

Gambar
Cinta Laura (ebi/hot)
Jakarta Cinta Laura Kiehl. Dara berkulit putih itu baru 1 tahun menghiasi layar kaca. Namun berkat sinetronnya yang naik daun dan gaya bicaranya yang terbata-bata berbahasa Indonesia, Cinta Laura melesat sebagai salah satu artis muda populer.

Heran mengapa Cinta kesulitan berbahasa Indonesia? Ternyata ada alasan logis yang menyebabkan cewek kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 itu bicara dengan logat bule.

"Memang lingkungan aku jarang banget ngomong Indonesia, kebanyakan bahasa Inggris," ujar putri tunggal dari pasangan Michael Kiehl dan Herdiana itu saat berbincang dengan detikhot di sebuah salon di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan belum lama ini.

Sebagai anak mantan bos Hotel Grand Hyatt, masa kecil Cinta banyak dihabiskan dengan berpidah-pindah. Mengikuti ayahnya yang berkebangsaan Jerman, Cinta singgah bergantian di Singapura, Jerman, dan Dubai setiap 2 tahun.

Khawatir dengan pertumbuhan anak yang hobi renang itu, sang ibu, Herdiana memutuskan untuk menetap di Indonesia sejak tahun 2000 silam. Sedangkan sang ayah memilih membuka usaha pariwisata.

Terjunnya Cinta ke dunia akting merupakan sebuah keberuntungan yang tidak diharapkannya. "Sebenernya aku hobi nyanyi, eh jadi pemain sinetron, syukur deh," ujar siswi Jakarta International School itu.

Salah satu ajang pemilihan model 2006 diikuti Cinta. Entah kebetulan atau memang keberuntungan, casting director dari rumah produksi MD Entertainment, Sanjay Maulani menjadi juri. Gadis tomboy itu pun langsung ditawari main sinetron, dan 'Cinderella' jadi kiprah pertama Cinta di layar kaca.

Tidak mudah bagi gadis yang tidak fasih bahasa Indonesia itu untuk langsung syuting. "Empat bulan pertama aku harus belajar bahasa Indonesia biar lancar. Baru bisa baca skenario, itu pun lumayan lama menghafalnya," tutur Cinta sambil memperhatikan rambutnya yang sedang dipotong.

Gadis yang gemar memakai sneakers itu ternyata bangga dengan ketidakfasihannya berbahasa Indonesia. Cinta berharap gaya bicaranya bisa jadi trend dan identitasnya.

"Aku gak merasa malu waku diledek kalau lagi ngomong, aku harap sih dengan begini bisa diikuti anak lain. Ini juga bisa jadi identitas aku, biar mudah dikenal, karena ini alami," tandas Cinta.

Simak obrolan lebih lanjut detikhot dengan Cinta Laura soal film perdananya, 'Oh...Baby'. Ssst, diam-diam Cinta yang bertubuh kurus itu ingin berotot lho!
(ebi/eny)

Tidak ada komentar: