Kamis, 19 Maret 2009

Jelang Liverpool vs Aston Villa: Lanjutkan Sensasi, Liverpool


Kamis, 19 Maret 2009
Click here
Dirk Kuyt (Reuters)Berita Bola: Liverpool - Liverpool dalam kondisi terbaik menyusul dua kemenangan sensasional dan kontrak baru Rafael Benitez, di sisi lain Aston Villa justru dalam grafik menurun. Inilah peluang The Reds untuk terus menekan Manchester United .

The Reds akan menjamu The Villans dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (22/3/2009). Liverpool dalam kondisi luar biasa baik menyusul sukses besar membekap Manchester United 4-1 di Old Trafford serta lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah menghantam Real Madrid 4-0. Itu belum ditambah dengan bertahannya manajer Rafael Benitez di Anfield setelah meneken kontrak baru.

Dengan kondisi itulah The Kop berharap hasil posistif yang mereka raih di dua laga sebelumnya bakal terulang. Apalagi di atas kertas The Villans jelas kalah kelas dibanding Los Merengues dan The Red Devils, hal mana membuat punggawa The Anfield Gank tambah optimis meraih kemenangan.

"Masih sulit mengejar MU. Bila mereka menang akhir pekan ini, maka kami akan ketinggalan tujuh poin. Yang bisa kami lakukan adalah memenangi seluruh laga yang kami jalani," tukas Dirk Kuyt dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami berharap, penampilan saat melawan Real Madrid (di Liga CHampions) dan MU bisa kembali kami ulangi kala menghadapi Villa," tambah striker asal Belanda itu.

Kondisi sebaliknya dialami Aston Villa. Sejak dikalahkan Chelsea 0-1 (21/2/2009), Villa tidak pernah menang di Premier League. Gareth Barry dkk. hanya mampu meraih hasil satu poin saat melawan Stoke City (1/3/2009) .

Dalam dua laga terakhir, Villa menelan kekalahan, masing-masing atas Manchester City (4/3/2009) dan Tottenham Hotspur (15/3/2009). Kekalahan terakhir membuat Villa terlempar dari posisi empat besar. Status The Villans sebagai penantang Arsenal untuk meraih tiket terakhir Liga Champions dan bahkan jadi pengusik The Big Four perlahan mulai dilupakan.

Tekad untuk mengakhiri hasil negatif diungkapkan oleh Barry. "Kami memiliki dua partai berat di depan, Liverpool dan Manchester United. Tapi jika kami bisa tampil sangat menawan lawan salah satunya, itu (niscaya) akan melayangkan kami ke posisi finis bagus," tukas Barry pada The Sun.
(dtc/nar/din)

Tidak ada komentar: